Thursday, December 8, 2016

PENGENDALIAN WAKTU

PENGENDALIAN WAKTU



Seberapa penting sih waktu itu ? jelas sangat penting lah ! dalam kelas karyawan waktu yang paling di tunggu adalah gajian iya kan. pasti lah kalo gak suka gajian mungkin anda sebagai karyawan yang tidak normal . bagaimana tidak, anda bekerja bercucuran keringat, berburu target dimana anda berorientasi menghasilkan produk yang berkwalitas berpacu dengan waktu. kemudian anda tidak suka waktu gaji / upah yang di berikan oleh perusahan kepada kita.

Dalam sehari terdapat 24 jam. 1 jam = 60 menit . 1 menit = 60 detik. nah kira-kira apa aja sih yang kita lakukan ? kini kita bahas bersama-sama.beberapa bulan lalu saya mendapat kesempatan training tentang pengendalian waktu, tujuannya adalah  pekerjaan yang kita lakukan dapat berjalan dengan efisien . kira bagaimana yaa caranya?  berikut tipsnya :


1. analisa pekerjaan

2. menetapkan prioritas 
    
    *)prioritas yang di maksud adalah pekerjaan yang harus di kerjakan dan yang ingin di kerjakan - mulai lah dari pekerjaan yang harus dikerjakan.
3.gunakan kuadran covey
   *)gunakan kudran covey ini bisa harian dan mingguan.
4.  perencanaan
     perlu adanya perencanaan. pekerjaan yang dilakukan perlu tahapan tahapan tertentu,maka rencanakanlah pekerjaan agar lebih efisien  
  
     *) setiap menit yang dihabiskan akan hemat 3-4 menit dalam penerapannya.

5. komunikasi
     *) hubungi orang yang tepat & jadi pendengar yang baik  dalam melakukan pekerjaan.

6. bersikap tegas 
     *) tidak ragu-ragu dan menunda-nunda pekerjaan serta menetapkan prioritas.

7. simpan informasi dan dokumen secara teratur.

8. jangan tergesa-gesa.

9. hindari tamu yang tidak diharapkan.


demikian tips agar waktu anda lebih bermanfaat dalam bekerja dan menjadi karyawan yang lebih baik dari sebelumnya.dan mendapatkan hasil yang memuaskan. 

#terimakasih#

No comments:

Post a Comment